Messi dan Ronaldo Beruntung Sekaligus Sial Satu Generasi

by
Ronaldo dan Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Perdebatan tentang siapa yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seperti tak pernah punya akhir. Dan salah satu pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho mencoba mengakhiri debat itu.

Berbicara di acaranya sendiri, On the Touchline, mantan Pelatih Manchester United, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu memilih memuji kedua pemain daripada memilih salah satu dari mereka. Bagi Mourinho yang kini menjadi pundit di beIN SPORTS, keduanya beruntung sekaligus sial berada di generasi yang sama.

“Saya pikir mereka beruntung dan tidak beruntung berada di generasi yang sama. Mereka beruntung karena mereka dapat bersaing satu sama lain. Mereka saling memandang secara positif dan mendapatkan motivasi ekstra. Jika hanya ada satu dari mereka, mereka akan memiliki sepuluh Sepatu Emas,” kata Mourinho.

BACA JUGA:

Pengakuan Mengejutkan Messi Soal Transfer Neymar

David Beckham Ingin Boyong Messi ke Amerika Serikat

Ramos Akan “Senang” Kalau Bukan Messi dan Ronaldo yang Raih Ballon d’Or

Manajer Portugis berusia 56 tahun itu mengakui bahwa kedua pemenang lima Ballon d’Or itu telah meningkatkan standar mereka. Itu menjadi motivasi bagi pemain lain untuk menantang diri mereka sendiri dalam mencapai level tersebut.

“Sekarang, saya pikir mereka telah menempatkan bar sangat tinggi. Dan ada pemain yang datang, yang aku suka sebut ‘monster kecil.’ Itu harus menjadi motivasi yang luar biasa untuk Neymar, [Kylian] Mbappé dan [Antoine] Griezmann. Sayangnya, Cristiano dan Messi tidak akan bertahan selamanya,” jelasnya di Sport Bible. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *