Klopp Yakinkan Coutinho ke Bayern Munchen

by
Philippe Coutinho/TeamTalk

FAJAR.CO.ID, MUNCIH—Playmaker Brasil, Philippe Coutinho mengungkapkan alasan ia memutuskan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Selain karena ambisinya, ia mengatakan menerima pesan dari mantan pelatihnya di Liverpool, Jurgen Klopp yang meyakinkan dia ke Bayern.

Coutinho awalnya disebut-sebut akan menjadi alat tukar Neymar. Namun, mantan pemain Inter Milan itu memilih bergabung dengan tim Niko Kovac dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona pada bulan Agustus.

Bersama Bayern, dia sudah bermain tiga kali termasuk di laga uji coba. Ia melakukan debutnya di Bundesliga ketika Bayern menang 3-0 di markas Schalke pada Matchday 2. Coutinho kemudian diberikan start pertamanya minggu berikutnya ketika Bayern menang 3-1 atas Mainz. Sebelum itu, ia mencetak gol pertamanya untuk klub dalam pertandingan persahabatan .

“Dia mengirimi saya pesan dan berharap yang terbaik untuk saya. Dia mengatakan bahwa Bayern adalah klub yang hebat, bahwa Bundesliga adalah liga yang hebat dan dia sangat senang melihat saya di sini,” kata Coutinho kepada Sport Bild dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Klopp tujuh tahun sebagai pelatih kepala Borussia Dortmund dari 2008 hingga 2015. Makanya, ia tahu semua hal tentang Bayern dari rivalitas mereka selama bertahun-tahun.

“Adalah impian saya untuk memenangkan gelar liga, Piala DFB, dan Liga Champions. Tidak masalah siapa yang kita lawan, saya hanya ingin membantu tim,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *