David Beckham Ingin Boyong Messi ke Amerika Serikat

by -677 views
David Beckham dan istri/REX

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Presiden Barcelona beberapa hari lalu menyampaikan bahwa Lionel Messi bisa meninggalkan klub Catalan itu sebelum kontraknya berakhir sebagaimana Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Dan sepertinya, itu sudah membuat peminatnya mulai menjajaki kemungkinan merekrutnya sebelum pensiun.

Salah satu yang punya mimpi memboyong Messi adalah Presiden Inter Miami CF, David Beckham. Menurut laporan dari radio Catalunya, Club de la Mitjanit, Beckham mengincar Lionel Messi untuk bergabung dengan Inter Miami ketika mereka mulai bermain di MLS pada 2020.

Radio di Catalunya dikutip dari Playing for 90 melaporkan bahwa David Beckham telah menghubungi Lionel Messi dan Barcelona untuk berbicara tentang kemungkinan bermain untuk Inter Miami. Laporan itu menyebutkan, tawaran keuangan akan sangat besar dan bahwa dewan Barcelona menyadarinya.

BACA JUGA:

Pengakuan Mengejutkan Messi Soal Transfer Neymar

Dalam kesepakatan kontrak yang ia miliki saat ini, pemain Argentina itu memungkinkan pergi dari Camp Nou pada akhir musim yang ia kehendaki. Messi juga berhak menentukan ke mana ia selanjutnya akan berlabuh kalau keluar dari Barcelona.

Pemenang lima kali Ballon d’Or sejak awal telah menyatakan minatnya untuk kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys, di Argentina setelah meninggalkan Barca. Dan Barcelona juga sempat dilaporkan menyiapkan kontrak seumur hidup untuk membuatnya tetap di Catalan.

Kalau Messi pergi sebelum Juni mendatang, itu akan memicu klausul pembelian $ 733.000.000. Klub MLS jelas tidak mampu menebus angka itu saat ini, sehingga pindah ke liga domestik Amerika Serikat mungkin mustahil saat ini.

Namun, kekuatan bintang yang masih dimiliki David Beckham dalam komunitas sepakbola internasional tidak bisa diabaikan. Penyerang PSG, Edinson Cavani dan bahkan Antoine Griezmann diklaim “bersedia” bergabung dengannya di Miami jika legenda Inggris itu menghubungi mereka.

MLS sejak beberapa tahun terakhir sudah menjadi tujuan para bintang ketika usia mereka sudah mendekati masa pensiun. Nama-nama seperti Beckham, Zlatan Ibrahimovic, dan Wayne Rooney adalah tiga sosok yang termasuk di antaranya.

Beckham adalah pemicu awal langkah bintang ke MLS. Ia pindah dari Real Madrid ke LA Galaxy pada tahun 2007. Jadi, kalau ada keinginan klub MLS merekrut pemain sekaliber Messi, langkah seperti itu mungkin saja bisa dilakukan Beckham. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *