Ogah Mundur, Simon: Ini Sepakbola, Memang Seperti Ini

by -488 views
Foto: PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Dua laga awal Indonesia di kompetisi resmi bersama pelatih Simon McMenemy berakhir dengan kekalahan. Setelah kalah 2-3 dari Malaysia, Indonesia malam tadi digasak Thailand dengan skor 0-3 di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan. Pasalnya, kedua kekalahan itu ditelan Tim Garud di depan puluha ribu suporter sendiri di Stadion Gelora Bung Karno. Meski demikian, Simon enggan menyerah dan mundur dari pekerjaannya.

“Ya, tentu saja [masih layak melatih Indonesia]. Suporter selalu memiliki opini mereka sendiri, tapi tidak mewakili 250 juta masyarakat yang ada. Ini sepakbola, memang seperti ini, dan tidak mengejutkan,” tegas Simon di situs resmi PSSI.

BACA JUGA:

Dua Kali Dipermalukan di GBK, Pelatih Indonesia: Kami Harus Move On

Klasemen Grup G, Indonesia Masih Juru Kunci

Penyerang Tim Nasional Indonesia, Irfan Bachdim mengatakan bahwa seluruh anggota skuat sudah berusaha berjuang. Pemain asal Bali United ini menegaskan, tidak ada yang boleh disalahkan dengan hasil-hasil buruk ini.

“Kami lawan tim yang berpengalaman. Tapi saya tetap percaya dengan tim ini. Semoga di laga selanjutnya kami meraih kemenangan,” kata Irfan.
Sementara, striker Timnas Indonesia, Osas Saha memilih bicara soal debutnya. “Saya bahagia bisa debut dengan timnas Indonesia,” kata Osas. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *