Dua Kali Dipermalukan di GBK, Pelatih Indonesia: Kami Harus Move On

by -460 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pelatih Indonesia, Simon McMenemy mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya dari Thailand di Stadion gelora Bung Karno, malam tadi. Menurutnya, banyak kesalahan yang terjadi yang membuat mereka harus takluk 0-3 pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini.

“Pertama kami memperlihatkan mentalitas yang bagus, percaya diri, hal itu diperlihatkan pada babak pertama. Taktik kami bikin agak defensif dan memperkuat lini tengah. Kami bermain sangat bagus pada babak pertama, kami membuat peluang,” jelas McMenemy di situs resmi PSSI.

BACA JUGA:

Ogah Mundur, Simon: Ini Sepakbola, Memang Seperti Ini

Klasemen Grup G, Indonesia Masih Juru Kunci

Ia menyebut, Thailand merepotkan di babak kedua yang akhirnya bisa mencetak tiga gol. “Babak kedua kami kewalahan, Thailand membuat aksi individu, dan ada tiga sampai empat kesalahan individu dari pemain kami. Sangat mengecewakan, di level internasional kami tidak bisa berbuat salah,” ujarnya.

Meski sudah kalah dua kali di GBK, Simon berharap mereka bisa segera bangkit. Laga berikutnya, mereka harus menghadapi Uni Emirat Arab yang malam tadi mempermalukan Malaysia di kandangnya. “Sulit untuk diterima, karena pada awal kami sangat bagus. Kami harus move on, dan maju ke laga berikutnya,” tegasnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *