Banjir Gol, Inggris Tekuk Kosovo

by -174 views

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Banjir gol terjadi saat Inggris menjamu Kosovo di matchday keempat Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Delapan gol tercipta sepanjang 90 menit pertandingan dengan Inggris keluar sebagai pemenangnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di St Mary’s Stadium, Inggris dikejutkan gol cepat tamunya. Saat laga baru berjalan 1 menit, top skor Kosovo, Valon Berisha menaklukkan kiper The Three Lions Jordan Pickford berkat assist Vedat Muriqi.

Inggris bereaksi cepat. Di menit ke-8, Raheem Sterling menyamakan kedudukan setelah menyelesaikan umpan Michael Keane. Tuan rumah kemudian berbalik unggul di menit ke-19 melalui kapten tim, Harry Kane yang mendapat servis dari Sterling.

BACA JUGA:

Prancis Tekuk Andorra, Griezmann Gagal Penalti Lagi

Ronaldo Quattrick, Portugal Bantai Lithuania

Skor berubah menjadi 3-1 di menit ke-38 ketika Mergim Vojvoda menjebol gawangnya sendiri. Selanjutnya, Inggris mampu melebarkan jarak di menit ke-44 berkat gol Jadon Sancho. Sebelum turun minum, Sancho mencetak gol kelima Tiga Singa.

Kembali dari jeda, Kosovo mencoba bangkit. Pada menit ke-49, Valon Berisha mencetak gol keduanya berkat assist Vedat Muriqi. Harapan bagi tamu muncul ketika Vedat Muriqi kembali menjebol gawang Pickford di menit ke-53 melalui titik penalti. Namun, ternyata itu menjadi gol terakhir di laga ini dan skor 5-3 menjadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, Inggris kukuh di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna, 12. Mereka unggul empat poin di atas Kosovo yang menelan kekalahan pertamanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *