Marquez Sudah Tahu Siapa Lawan Beratnya di Masa Depan

by

FAJAR.CO.ID, MISANO—Mantan pembalap, Herve Poncharal memberikan prediksinya terkait penantang juara dunia MotoGP, Marc Marquez yang seperti tanpa lawan berarti beberapa musim terakhir. Menurutnya, rookie Yamaha, Fabio Quartararo adalah sosok yang paling mungkin bisa menjadi lawan sepadan Marquez di musim berikutnya.

Pendapat itu disampaikan Herve Poncharal kepada Crash. Ia juga memastikan bahwa Marquez tahu potensi anak muda berusia 20 tahun tersebut. “Jika ada satu orang yang bisa menantang Marc Marquez, aku yakin itu Fabio. Dan saya pikir Marc tahu,” kata Poncharal.

Untuk alasan itu, Bos Tech3 itu memprediksi banyak penawaran pabrikan untuk rider Prancis itu ketika kontraknya dengan Yamaha Petronas berakhir pada akhir musim depan. Namun, ia percaya bahwa Yamaha akan berusaha keras mempertahankan pembalapnya.

“Yamaha akan mengatasinya, jadi akan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan pabrikan lain. Jika saya adalah produsen, setidaknya saya akan membuat penawaran dan melihat apa yang mungkin,” tegasnya.

Poncharal mengenal Quartararo sejak masih kecil. Itu karena ia turut membantu karier balap ayahnya pada 1980-an. “Aku sudah lama dikenal Fabio dan aku sudah lama dikenalkan ayahnya, Etienne,” jelas Poncharal.

Ia bahkan mengaku mengikuti perkembangannya sejak masih sangat muda. Termasuk pada awal kemunculannya pada 2015 silam dan juga di Moto2. “Sekarang dia punya tim yang bagus, orang-orang yang tepat di sekitarnya, motor yang sesuai dengan gaya berkendara dan akhirnya bisa menunjukkan potensinya,” tandasnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *