Kapten Indonesia Singgung Timnas Brasil dan Inggris, Ada Apa?

by
Pemain Indonesia melakukan latihan persiapan menghadapi Thailand malam nanti/PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Kapten Tim Nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa menegaskan dirinya dan rekan-rekannya siap bangkit saat menghadapi Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia, Selasa, 10 September, malam nanti. Menurutnya, mereka bisa menjaga mental bertanding dan sama sekali tak goyah meski baru saja dipermalukan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno.

Sang kiper menjadi salah satu pemain yang banyak dikritik pasca kekalahan 2-3 dari Malaysia. Namun, menurut penjaga gawang Persija Jakarta tersebut, hal itu sudah risiko. “Saya sangat siap secara mental, meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik. Itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sangat siap melawan Thailand,” kata Andritany di situs resmi PSSI.

Andritany sendiri menganggap laga melawan Thailand tak kalah penting dari pertandingan melawan Malaysia yang dianggap sebagai musuh bebuyutan Indonesia. Makanya, mental bertandingnya mesti sama. “Tidak ada perbedaan, karena sama saja, yang terpenting adalah kami bisa menjaga mental, mau itu melawan Malaysia, Brasil, atau itu Inggris, sama saja,” tegas Andritany.

BACA JUGA:

Hadapi Thailand, Pelatih Indonesia: Pemain Saya Petarung

Pelatih Thailand Akui Kekuatan Mereka Diketahui Indonesia

Simon Minta Bocoran Igbonefo dan Yanto Basna untuk Kalahkan Thailand

Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves juga menegaskan kesiapannya untuk bertanding melawan Thailand. Ia mengatakan, seluruh pemain sudah melupakan hasil buruk kontra Malaysia dan siap bangkit kembali dan mengalahkan Thailand.

Walau demikian, Beto memastikan pertandingan ini juga bakal sulit. “Saya pikir persiapan kami sangat baik, anak-anak juga sudah lupa apa yang terjadi kemarin (saat melawan Malaysia). Kami sekarang fokus, dari sekarang coach sudah persiapkan mental kami karena ini akan sangat sulit. Kita tahu tim Thailand sangat kuat,” jelas Beto.

Bek Indonesia, Manahati Lestusen sementara itu mengharapkan kehadiran suporter Timnas untuk mendukung mereka. “Saya percaya kami bisa mendapatkan hasil baik di pertandingan lawan Thailand. Semoga penonton bisa tetap hadir dan memberi dukungan kepada kami. Kekalahan kemarin kami jadikan motivasi untuk bangkit di pertandingan nanti. Kami bisa belajar dari hasil itu memperbaiki kesalahan sehingga dapat hasil terbaik,” kata Manahati. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *