Hadapi Thailand, Pelatih Indonesia: Pemain Saya Petarung

by
Screenshot/PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Thailand pada matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa, 10 September malam nanti. Setelah menderita kekalahan menyakitkan kontra Malaysia, Tim Garuda siap membayarnya dengan menekuk Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy menyebut laga melawan Thailand sebagai momentum kebangkitan mereka. Simon McMenemy menegaskan, kekalahan kontra Malaysia menjadi pembelajaran berarti buat anak asuhnya dan berharap kesalahan sama di laga itu tidak lagi terulang.

BACA JUGA: Simon Minta Bocoran Igbonefo dan Yanto Basna untuk Kalahkan Thailand

“Semua pemain sangat siap, secara mental sangat siap, mereka siap menerima kritik, dan beberapa dari kritik itu tidak adil. Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun akan lebih kuat,” kata McMenemy dikutip dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA: Pelatih Thailand Akui Kekuatan Mereka Diketahui Indonesia

Menurut McMenemy, pemainnya punya motivasi kuat untuk bangkit saat melawan Thailand. Seluruh pemain kata dia akan berusaha memperlihatkan bahwa mereka memang layak menghuni skuat timnas. “Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari,” tegasnya.

BACA JUGA: Klasemen Grup G: Malaysia di Puncak, Indonesia Juru Kunci

Stamina menjadi salah satu pemicu kekalahan Indonesia di laga pertama. Makanya, mantan pelatih Bhayangkara FC dan Timnas Filipina tersebut meminta pemainnya lebih cerdas. “Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama [saat melawan Malaysia], kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina,” tegasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *