Terungkap, Ternyata Adidas Penyebab Paul Pogba Batal ke Real Madrid

by
Paul Pogba / Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United sepertinya harus berterima kasih kepada Adidas. Paul Pogba bisa tetap menjadi pemain mereka musim ini berkat intervensi perusahaan olahraga asal Jerman tersebut.

Pogba menjadi objek pusat spekulasi musim panas lalu ketika dia dikatakan ingin pergi dari Old Trafford untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Madrid kabarnya bersedia membayar hingga £ 150 juta demi pemain berusia 26 tahun itu.

Namun, meski Pogba dan Madrid sepertinya saling menginginkan, pada akhirnya ia tetap menjadi pemain United. Star on Sunday mengklaim Adidas memiliki peran besar sehingga gelandang berjuluk Si Gurita itu masih tinggal di MU.

Adidas adalah sponsor Pogba. Perusahaan itu punya kesepakatan selama satu dekade senilai £ 31 juta dengan pemain Prancis itu. Dan mereka juga sponsor utama di United dimana Adidas menggelontorkan dana £ 750 juta selama 10 tahun dan memproduksi kit Setan Merah sampai 2024.

Laporan yang dikutip dari FOX Sports menyebutkan, Adidas mengatakan bahwa mereka ingin Pogba tetap di Premier League setidaknya untuk satu tahun lagi. “Mereka bertindak sebagai pendamai antara pemain, agennya dan klub. Adidas tegas dalam membujuk semua pihak untuk menyelesaikan perbedaan mereka untuk musim berikutnya,” demikian seorang sumber.

Tak hanya MU dan Pogba, Adidas juga merupakan sponsor utama Real. Jika Pogba pindah ke Santiago Bernabeu, ia akan menjadi salah satu dari serangkaian nama top dalam skuat yang disponsori Adidas. Nama-nama seperti Gareth Bale dan Karim Benzema juga disponsori Adidas. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *