Pelatih Inggris Senang Punya Trisula Maut

FAJAR.CO.ID, LONDON— Manajer Inggris, Gareth Southgate memuji barisan penyerang yang dimilikinya. Menurutnya, dengan trisula maut yang mereka punya, mereka selalu tampak berbahaya di lapangan.

Trisula yang dimaksud adalah Harry Kane, Raheem Sterling, dan Marcus Rashford. Pada laga Inggris kontra Bulgaria di Wembley, kemarin, mereka pamer kehebatan dengan mencetak serta mengkreasi seluruh gol The Three Lions.

Harry Kane yang memimpin trisula maut Inggris mencetak hattrick dan memberi satu assist.  Sedangkan Raheem Sterling, selain melesakkan satu gol, ia juga membantu Kane mencetak gol pertamanya. Sementara Marcus Rashford, pelanggaran padanya menjadi pemicu satu dari dua penalti Kane.

“Kami tampak berbahaya. Saya selalu merasa kami memiliki daya tembak yang cukup untuk memenangkan pertandingan,” kata Southgate seperti dikutip dari BBC.

Baca Juga: Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Cs Mengantuk di Lapangan

Hattrick Kane membawa dia menjadi pemain pertama yang mencetak 25+ gol dalam 40 penampilan pertamanya untuk Inggris sejak Gary Lineker (27 gol). Hat-trick-nya itu juga menjadi yang ke-13 untuk klub dan Inggris.

“Kami menyaksikannya melakukannya (penalti) setiap hari. Dia mengambil banyak penalti kemarin dan kami sangat percaya diri di bench mengawasinya hari ini. Dia adalah contoh cemerlang bagi setiap pemain muda, Anda bisa melihat bagaimana dia begitu tenang dan kiper tidak tahu ke mana dia akan mengarahkan bola,” sanjung Southgate.

Atas kontribusi Sterling, sang manajer menyebut winger Manchester City adalah ancaman nyata sepanjang laga. “Dia akan kecewa karena dia tidak mencetak hattrick. Saya pikir dia membawa ancaman dari peluit pertama – dia adalah ancaman nyata sepanjang pertandingan hari ini,” ujarnya.

Kane yang terlibat langsung dalam 25 gol dalam 30 penampilan kompetitif untuk Inggris menambahkan, dirinya sangat senang bisa mencetak trigol keduanya untuk Inggris. Namun ia menegaskan dirinya bukan pahlawan untuk kemenangan besar ini.

“Menyenangkan mendapatkan hattrick hari ini. Saya pikir semua orang bermain hebat hari ini. Saya pikir penampilan di babak kedua benar-benar bagus. Saat masih 1-0, serangan balik mereka masih hidup,” kata Kane kepada BBC Radio 5 Live. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir