Bertarung Hampir 5 Jam, Nadal Juara AS Terbuka 2019

by
Rafael Nadal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NEW YORK—Setelah melewati pertarungan hampir selama lima jam, Rafael Nadal akhirnya memastikan diri sebagai jawara AS Terbuka 2019. Petenis Spanyol itu mengalahkan petenis Rusia, Daniil Medvedev dalam duel lima set; 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-4 dalam waktu empat jam 51 menit, Senin pagi ini.

Bagi Nadal, ini adalah gelar Grand Slam ke-19 sepanjang kariernya. Dengan jumlah itu, petenis 33 tahun tersebut menurut laporan yang dikutip dari BBC kini hanya terpaut satu gelar Grand Slam dari Roger Federer, saingannya yang asal Swiss.

Nadal yang mengangkat trofi AS Terbuka di New York untuk keempat kalinya memiliki kesempatan untuk menyamakan jumlah gelarnya dengan Federer yang berusia 38 tahun di Australia Terbuka. Turnamen itu akan berlangsung pada Januari.

Medvedev sendiri gagal menjadi orang pertama di luar Nadal, Federer dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic yang menjadi kampiun salah satu turnamen olahraga berhadiah terbesar di dunia itu sejak kemenangan Stan Wawrinka pada 2016. Makanya, ia tampak sangat kecewa. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *