Preview Irlandia Utara vs Jerman: Tim Panser di Bawah Tekanan

by
Irlandia Utara saat menghadapi Estonia/Reuters

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Jerman berada di bawah tekanan saat melawat ke markas Irlandia Utara pada laga perebutan takhta Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kekalahan 2-4 di kandang sendiri saat menjamu Belanda membuat Tim Panser kini wajib memenangkan pertandingan ini.

Demi kembali ke jalur kemenangan, Pelatih Jerman, Joachim Loew kemungkinan akan membuat beberapa perubahan yang diperlukan. Salah satunya akan kembali ke formasi empat pertahanan, dengan Jonathan Tah kemungkinan akan tersingkir.

Itu berarti Matthias Ginter dan Niklas Sule akan membentuk kemitraan defensif sentral. Sedangkan Lukas Klostermann akan kembali ke peran bek kanannya. Nico Schulz yang cedera kemungkinan akan digantikan oleh Marcel Halstenberg. Dua fullback RB Leipzig ini akan bertugas memberikan dukungan ofensif.

Formasi 4-3-3 terlihat lebih mungkin. Artinya Joshua Kimmich akan beroperasi sebagai gelandang bertahan. Bintang Bayern Munich itu sangat bagus dalam peran itu melawan Schalke dan Mainz. Distribusi bola dan laju kerjanya bisa sama pentingnya melawan Irlandia Utara.

Kimmich akan bermitra dengan Toni Kroos dan Kai Havertz, yang akan masuk ke lineup awal. Dalam serangan, Serge Gnabry dan Marco Reus akan beroperasi sebagai pemain sayap. Keduanya akan memberikan dukungan kepada penyerang Timo Werner. Werner perlu membuktikan diri setelah memulai kampanye Bundesliga dengan sangat baik namun gagal mencetak gol melawan Belanda.

Di kubu Irlandia Utara, pelatih Michael O’Neill menurut The Hrad Tackle diprediksi memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda. Tapi, pelatih berusia 50 tahun itu tetap akan memilih beberapa pemain berpengalaman melawan Jerman.

Conor Washington kemungkinan akan kembali ke lineup awal, dengan mengorbankan Gavin Whyte. Pemain 27 tahun itu akan beroperasi sebagai penyerang tengah dan akan mencari gol pertamanya di kualifikasi Euro 2020. Kyle Lafferty, sementara itu, diatur untuk mempertahankan perannya di sayap kiri, dengan Josh Magennis bergeser ke sayap kanan.

Pertahanan akan memainkan peran penting dimana O’Neill hampir dipastikan menggunakan blok pertahanan yang dalam. Oleh karena itu, komitmen dan konsentrasi adalah penting. Itu sebabnya Jonny Evans dan Craig Cathcart kemungkinan akan kembali ke jantung pertahanan dalam formasi empat bek.

Bintang Norwich City, Jamal Lewis juga akan kembali, menggantikan Shane Ferguson di bek kiri. Conor McLaughlin, sementara itu akan mempertahankan perannya di sisi yang berlawanan. Bailey Peacock-Farrell adalah kiper nomor satu yang tak tegantikan.

Di lini tengah, Paddy McNair akan mulai bersama Corry Evans dan kapten Steven Davis. Ketiganya harus bekerja keras jika Irlandia Utara ingin mengamankan poin dan tetap mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. (amr)

Prakiraan Pemain

Irlandia Utara (4-3-3): Peacock-Farrell; McLaughlin, Cathcart, Jonny Evans, Lewis; Corry Evans, McNair, Davis; Magennis, Washington, Lafferty
Jerman (4-3-3): Neuer; Klostermann, Ginter, Sule, Halstenberg; Kroos, Kimmich, Havertz; Gnabry, Werner, Reus

 

Head to head

05/10/17 Irlandia Utara 1-3 Jerman

11/10/16 Jerman 2-0 Irlandia Utara

21/06/16 Irlandia Utara 0-1 Jerman

04/06/05 Irlandia Utara 1-4 Jerman

08/09/99 Jerman 4-0 Irlandia Utara

Lima pertandingan terakhir Irlandia Utara

22/03/19 Irlandia Utara 2 – 0 Estonia
25/03/19 Irlandia Utara 2 – 1 Belarusia
09/06/19 Estonia 1 – 2 Irlandia Utara
12/06/19 Belarusia 0 – 1 Irlandia Utara
06/09/19 Irlandia Utara 1 – 0 Luksemburg

Lima pertandingan terakhir Jerman

21/03/19 Jerman 1 – 1 Serbia
25/03/19 Belanda 2 – 3 Jerman
09/06/19 Belarusia 0 – 2 Jerman
12/06/19 Jerman 8 – 0 Estonia

07/09/19 Jerman 2-4 Belanda

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *