Pelatih Italia Tak Mau Remehkan Finlandia

by
Roberto Mancini/EPA

FAJAR.CO.ID, TEMPERE—Italia sejauh ini mencatatkan hasil sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meski begitu, Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini tidak mau meremehkan Finlandia yang akan menjadi lawan mereka di Tampere, Senin, 9 September, dinihari Wita.

Finlandia memenangkan empat pertandingan kualifikasi terakhir mereka dan mampu menjaga clean sheet. Teranyar mereka mengalahkan Yunani dengan skor 1-0 pada Jumat lalu. Namun, mantan pelatih Inter Milan tersebut menegaskan target mereka di pertandingan ini adalah tiga angka.

“Tingkat kebugaran mereka lebih baik daripada kita. Mereka solid dan kompak sehingga kebobolan begitu sedikit gol dan itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami datang ke sini untuk menang,” tegas Mancini dikutip dari Football Italia.

“Ini akan menjadi sulit dan tiba di saat yang sulit bagi Nazionale, secara tradisional, karena kita baru saja memulai. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit pada saat-saat terbaik, karena Finlandia sepenuhnya layak berada di posisi kedua dan dapat mengejar kita dengan kemenangan,” lanjutnya.

Mancini sendiri berharap bisa terus melanjutkan rekor 100 persen mereka. Ia ingin tiket putaran final bisa mereka kunci secepat mungkin. “Sangat penting untuk mengunci kualifikasi untuk Euro 2020 sesegera mungkin, karena itu akan memungkinkan kami untuk menguji beberapa pemain muda yang dapat berguna di masa depan,” jelasnya.

Selain itu, kemenangan akan menguntungkan mereka dalam drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022. “Kami harus tetap menang, selalu, untuk meningkatkan peringkat FIFA demi undian kualifikasi Piala Dunia kami,” tandas Mancini yang juga memimpin Italia mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 Maret lalu. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *