Kalahkan Serena, Remaja Cantik Andreescu Juara AS Open

by
Bianca Andreescu / Clive Brunskill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NEW YORK—Petenis remaja berusia 19 tahun, Bianca Andreescu menjuarai AS Terbuka dengan mengalahkan Serena Williams. Pada partai final, dia menghentikan usaha Serena Williams meraih gelar Grand Slam ke-24 dengan kemenangan 6-3, 7-5.

“Ini bukan satu-satunya saat saya membayangkan bermain di final sebenarnya melawan Serena Williams. Sungguh gila, kawan. Saya sudah memimpikan momen ini untuk waktu yang paling lama,” kata Andreescu emosional di AFP.

Petenis cantik itu mengatakan, ia bekerja keras untuk bisa meraih prestasi luar biasa ini. “Seperti yang saya katakan setelah saya memenangkan Orange Bowl (pada 2015), beberapa bulan setelahnya, saya benar-benar percaya bahwa saya bisa berada di tahap ini. Untuk menjadi kenyataan itu sangat gila. Saya kira visualisasi ini benar-benar bekerja,” tuturnya.

Andreescu, wanita Kanada kedua yang bermain di final Grand Slam setelah runner-up Wimbledon 2014, Eugenie Bouchard, menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi inspirasi bagi para atlet yang bercita-cita tinggi di negara asalnya.

“Saya sudah mengatakan ini berulang kali, berkali-kali sebelumnya. Saya akan mengatakannya lagi. Sudah menjadi tujuan saya untuk menginspirasi banyak orang, terutama atlet Kanada,” tegas Andreescu, yang lahir di pinggiran kota Toronto dari orangtua Rumania.

“Saya pikir kemenangan ini diharapkan akan mewujudkan hal itu, tidak hanya kemenangan ini tetapi apa yang telah saya capai tahun lalu karena begitu banyak atlet Kanada telah membuka jalan bagi saya ketika saya masih muda. Mudah-mudahan saya bisa menjadi orang seperti itu bagi mereka,” tandasnya.

Serena Williams sementara itu menyebut penampilan buruknya dalam kekalahan final AS Terbuka pada Sabtu waktu setempat tidak dapat dimaafkan. Walau begitu, ia secara terbuka mengaku senang dengan prestasi sang lawan yang baru berusia sembilan bulan saat ia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya 20 tahun lalu.

“Saya mencintai Bianca. Saya pikir dia gadis yang hebat. Tapi saya pikir ini adalah pertandingan terburuk yang pernah saya mainkan di semua turnamen. Sulit untuk mengetahui bahwa Anda bisa melakukan yang lebih baik,” kata Serena dikutip dari The News.

“Bianca jelas bermain bagus. Saya pikir pengembaliannya membuat saya bermain lebih baik dan memberi tekanan pada servis saya. Pada saat yang sama tidak bisa dimaafkan bagi saya untuk bermain di level itu,” kunci Serena. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *