Pelatih Jerman Joachim Loew Akui Kekalahan dari Belanda

by
Joachim Loew/dw.com

FAJAR.CO.ID, HAMBURG— Pelatih Jerman Joachim Loew mengakui kehebatan Belanda setelah anak asuhnya takluk 2-4 dalam laga keempat Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu, 7 September dinihari tadi. Menurutnya, Belanda memang tampil lebih baik di pertandingan ini.

“Kami kecewa dengan hasilnya tetapi Belanda adalah tim yang lebih baik. Kami bermain di bawah level teknis kami dan kehilangan banyak kepemilikan. Itu memungkinkan mereka melakukan tekanan,” kata Loew di AFP.

http://sport.fajar.co.id/2019/09/07/koeman-sebut-belanda-bikin-jerman-kelelahan/

Bermain di Volksparkstadion, Belanda sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-9 ketika penyerang muda, Serge Gnabry mampu menaklukkan kiper Jasper Cillessen. Tim tamu bangkit di paruh kedua. Pada menit ke-59, geladang Barcelona, Frenkie de Jong menyamakan kedudukan. Hanya berselang tujuh menit atau tepatnya di menit ke-66, Belanda berbalik unggul setelah bek Jerman, Jonathan Tah menjebol gawangnya sendiri.

Jerman yang menurut statistik Live Score hanya melakukan 41 % pengusaan bola bisa menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui penalti Toni Kroos. Namun, Belanda kemudian dengan cepat membalas gol tersebut lewat Donyell Malen di menit ke-79.

Perlawanan tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang sendiri berakhir di menit ke-90. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak gol keempat Belanda yang sekaligus memastikan pasukan Ronald Koeman pulang dengan kemenangan 4-2. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *