Inilah Sosok yang Berjasa Bawa Ezra ke PSM

by
PSM perkenalkan Ezra Walian sebagai pemain baru PSM. (FOTO:ABADI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tanpa bujuk rayu dari sang arsitek Darije Kalezic pemain sekelas Ezra Walian akan sulit bergabung ke PSM. Ezra pun resmi diperkenalkan dengan durasi kontrak 3,5 tahun.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku telah mengenal Ezra sejak lama. Pengalamannya bermain hingga jadi pelatih di Liga Belanda membuatnya cukup paham dengan karakter permainan Ezra.

“Dari kebanyakan masa mudanya dia bermain di Ajax Amsterdam. Dua tahun terakhir dia di divisi 2. Saya tahu dia dengan baik,” kata Darije, Sabtu (7/9).

Pelatih asal Bosnia itu menjelaskan bahwa PSM sebetulnya telah lama mengincar tanda tangan pemain 21 tahun itu.

“Dari musim lalu PSM mau rekrut Ezra. Namun saya kira orang-orang berpikir setahun lagi baru terjadi. Saya sangat senang dia memilih kita. Dalam periode seperti ini dia memilih PSM yang tepat untuk dia,” jelasnya.

Ezra pun mengakui jika berkat pelatih Darije Kalezic, ia semakin mantap menerima kontrak panjang bersama PSM.

“Sebelumnya saya sudah bicara dengan coach dan hasilnya ada hal baik yang saya dapat dari situ. Saya mengenal coach, dia cukup dikenal di Belanda, oleh karena itu saya memilih PSM,” akunya.

Mengandalkan potensi Netherland connection jadi pondasi utama pelatih PSM saat ini. Setelah Ezra, ada tiga pemain PSM lainnya yang memiliki darah Belanda. Mereka adalah Marc Klok, Wiljan Pluim, dan Raphael Maitimo. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *