Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Belanda Balas Permalukan Jerman

by
Pemain Belanda merayakan gol mereka ke gawang Jerman/AFP

FAJAR.CO.ID, HAMBURG—Tim nasional Belanda balas mempermalukan Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Setelah kalah 2-3 pada matchday kedua Grup C di Amsterdam, Sabtu, 7 September dinihari tadi giliran mereka menggasak Jerman di kandangnya dengan skor 4-2.

Bermain di Volksparkstadion, Belanda sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-9 ketika penyerang muda, Serge Gnabry mampu menaklukkan kiper Jasper Cillessen. Bahkan, Jerman bisa memimpin sepanjang paruh pertama dengan skor 1-0 tersebut.

Akan tetapi, tim tamu bangkit di paruh kedua. Pada menit ke-59, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menyamakan kedudukan. Hanya berselang tujuh menit atau tepatnya di menit ke-66, Belanda berbalik unggul setelah bek Jerman, Jonathan Tah menjebol gawangnya sendiri.

Jerman yang menurut statistik Live Score hanya melakukan 41 % pengusaan bola bisa menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui penalti Toni Kroos. Namun, Belanda kemudian dengan cepat membalas gol tersebut lewat Donyell Malen di menit ke-79.

Perlawanan tuan rumah yang tidak ingin malu di kandang sendiri berakhir di menit ke-90. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak gol keempat Belanda yang sekaligus memastikan pasukan Ronald Koeman pulang dengan kemenangan 4-2. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *