Hampir Satu Dekade, Akhirnya Madura Patenkan Pelatih Lokal

by
Pelatih Baru Madura United, Rasiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Madura United kian mantap mempercayakan kepelatihan tim kepada arsitek lokal. Ialah Rasiman yang dipilih menggantikan Dejan Antonic.

Kurang setahun genap satu dekade klub yang dulunya bernama Pelita Jaya itu identik dengan arsitek asing. Mulai dari Simon Mcmenemy, Darko Janackovic, Dejan Antonic, Pieter Huistra, Gomes de Olivera, Milomir Seslija, hingga ditutup oleh Dejan kembali.

Dengan sangat yakin, kini manajemen Laskar Sapeh Kerrab (julukan Madura United) mempercayakan kursi kepelatihan kepada Rasiman yang sebelumnya menjabat sebagai caretaker.

“Tidak ada waktu. Ini libur cuma 10 hari. Adaptasi dengan pola latihan Rasiman aja. Gak ada yang salah penunjukan Rasiman sebagai pelatih kepala. Lisensi memenuhi dan tidak punya resistensi. Diterima,” jelas Manager Madura United, Haruna Soemitro, Jumat (6/9).

Dalam waktu dekat, manajemen Madura United akan segera mengurus berkas pelatih berlisensi A AFC ini untuk didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019. Nah, dengan mematenkan Rasiman, maka Madura kini membutuhkan tambahan satu asisten lagi.

“Untuk fit and propert tes. Seminggu ke depanlah kita pilih. Ada 2-3 pilihan, yang nawari pelatih ini ada banyak. Bikin pusing. Kita lebih baik fokus ke Rasiman, coaching stafnya diperkuat,” jelasnya.

BACA JUGA : catatan-syamsuddin-umar-usai-indonesia-kalah-dari-malaysia/

Dengan dipilihnya Rasiman, mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu berharap Madura terus berkembang lebih baik dari sebelumnya.

Madura akan menjadi lawan PSM berikutnya pada pekan ke-24 Liga 1. Kali ini Pasukan Ramang akan bertindak sebagai tuan rumah dimana putaran pertama lalu Wiljan Pluim dkk kalah dengan skor 2-0. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *