Dilempari di GBK, Menteri Olahraga Malaysia Akan Lapor FIFA

by
Foto: Ikhsan Asiana/utusan-com-my

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno saat timnas Indonesia menjamu Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 berbuntut panjang. Tidak terima dengan penyerangan di dalam stadion yang dilakukan pendukung Indonesia, pihak Malasyia akan mengajukan keberatan ke FIFA.

Bukan hanya Federasi Sepak Bola Malaysia, laporan juga akan dibuat langsung Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. Saddiq lewat twitter menegaskan akan meminta FIFA untuk mempertimbangkan apa yang terjadi di GBK.

“Saya diberitahu oleh FAM bahwa mereka akan mengajukan keluhan resmi kepada FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia dan rekan-rekan saya di sana. Gangsterisme tidak akan ditoleransi dengan cara apa pun. Keamanan pemain dan pendukung Malaysia adalah prioritas,” tegas Saddiq di Twitter dikutip dari FOX Sports Indonesia.

Pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor 3-2 sempat terhenti di menit ke-74 saat kedudukan 2-2. Wasit mengambil keputusan itu karena terjadi keributan di area penonton. Beberapa oknum penggemar Indonesia menghasut fans Malaysia. Mereka melemparkan beberapa benda ke arah kerumunan penonton Malaysia.

“Benda besi, botol & suar dilemparkan pada kami beberapa kali. Ada juga beberapa pendukung Indonesia yang mencoba memasuki wilayah pendukung Malaysia dan pertandingan harus segera dihentikan,” tulis Saddiq. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *