Malaysia Tak Peduli Indonesia Unggul Rekor Pertemuan

by
Tan Cheng Hoe/Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tak hanya punya rekor buruk kala bermain di Jakarta, Malaysia secara keseluruhan kalah head to head dari Indonesia. Seperti diketahui, kedua negara sudah bertemu 95 kali sejak 1957 dengan Malaysia hanya memenangi 35 laga dan kalah 39 kali.

Tapi, sang pelatih Tan Cheng Hoe menegaskan, catatan itu tidak akan mengganggu mereka. “Rasanya kita tidak perlu lagi terlalu memperhatikan rekor dan sejarah. Kita perlu membuka lembaran baru sebab skuat ini mempunyai pelatih berbeda dan pemain berbeda dibanding sebelumnya,” tegas Cheng Hoe dikutip dari media Malaysia, Utusan

Walau begitu, Tan Cheng Hoe mengaku mewaspadai kekuatan Indonesia. Ia menyebut bermain di Stadion GBK pasti membuat Indonesia semakin bermain spartan. “Saya fokus ke pasukan kami karena apa yang kami dapatkan informasi (soal Indonesia) bisa berbeda dan yang diterapkan juga tak pasti. Kami juga melihat Indonesia banyak melakukan perubahan pemain,” kata Tan Cheng Ho di situs resmi PSSI.

Ia pun tahu Indonesia melakukan persiapan dengan sangat baik selain menempatkan beberapa pemain naturalisasi. Namun, mereka akan berusaha memberikan perlawanan dan mencuri poin di laga pembuka Grup G ini. “Tentu saja kami ke Jakarta dengan satu hal di pikiran kami, jika kami ingin melaju jauh di periode ini, maka kami harus tajam dan fokus di tiap pertandingan,” tegas Cheng Hoe. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *