Pemberontakan Neymar belum Selesai

by
Neymar bersama tim nasional Brasil/Reuters

FAJAR.CO.ID, MADRID—Usaha pemain termahal dunia, Neymar untuk meninggalkan Paris saint Germain (PSG) berakhir dengan kegagalan. Tapi, “pemberontakannya” belum selesai. Sekali lagi ia akan memaksakan kepindahannya Januari mendatang.

Kegagalan transfer pemain Brasil itu menjadi sorotan utama lantaran sejak akhir musim lalu ia sudah memproklamirkan rencananya meninggalkan PSG. Ia bahkan sempat berseteru dengan presiden klub dan juga fans yang membuat masa depannya seperti sudah tidak ada lagi di Paris.

Akan tetapi, Barcelona serta Real Madrid yang menjadi peminatnya gagal mencapai kesepakatan dengan PSG. Masalah transfer Neymar memang sangat ribet. PSG seperti diketahui hanya bersedia melepas penyerang Brasil itu jika harga 222 juta euro yang mereka minta dipenuhi klub peminatnya. Angka itu mustahil bisa dipenuhi Barca dan Madrid tanpa melanggar aturan.

Barca yang membeli Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo total sudah mengeluarkan 239 juta euro. Meski juga melepas cukup banyak pemain, Barca jelas tidak bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka kalau harus membayar 222 juta euro lagi ke PSG.

Madrid setali tiga uang. Menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini, klub ibu kota Spanyol itu total menggelontorkan 300 juta euro. Pengeluaran terbesar mereka adalah pembelian Eden Hazard dari Chelsea yang kabarnya mencapai 100 juta euro.

PSG sebenarnya memberi kelonggaran dengan bersedia menerima penyertaan pemain. Namun, syarat mereka terlalu rumit. Klub kaya raya Prancis itu kabarnya hanya menginginkan pemain tertentu yang tidak disepakati Barca ataupun Madrid. Selain itu, pemain yang ingin disertakan juga menolak.

Makanya, reporter Sky Sports News Bryan Swanson menyebut, pada dasarnya, ini memang sangat sulit meskipun Neymar siap membantu memuluskan kepindahannya dengan ikut membayar 20 juta euro. “Ada pembeli yang tidak bisa membeli dan penjual yang tidak benar-benar ingin menjual,” kata salah satu sumber seperti dikutip dari FOX Sports.

Pada akhirnya, kubu Neymar menganggap usaha mereka hanya buang-buang waktu. Karena itu, Neymar sejak Kamis lalu mulai ikut berlatih. Seseorang yang dekat dengan Neymar juga sudah memastikan komitmen sang superstar.

“Dia benar-benar berkomitmen pada Paris Saint-Germain. Dia akan selalu memberi 100 persen. Dia mencintai sepakbola, dia adalah pemenang dan dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membantu memenangkan gelar. Adalah normal untuk terkadang merasa ingin pergi ke suatu tempat. Dalam hatinya, dalam jiwanya, ia tetap menjadi pemain PSG. Dia akan menunjukkannya di lapangan,” jelasnya.

Tapi, komitmen itu dibantah Koran Spanyol, Sport. Klaim mereka, Neymar ‘sangat sedih dan marah’ gagal meninggalkan PSG. Mereka juga menyatakan bahwa eks pemain Santos itu akan kembali berjuang pindah saat bursa transfer Januari dibuka. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *