Hadapi Indonesia, Pelatih Malaysia: Kita Bukan Musuh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Tim nasional Indonesia dan Malaysia akan bersua dalam laga perdana Grup G Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis, 5 September malam. Sebagai musuh bebuyutan, laga kedua negara hampir selalu berlangsung alot.

Meski begitu, Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe berharap pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno kali ini berjalan baik dan bisa menyajikan tontonan menarik. Bagi dia, ini sepak bola dan kedua kubu mesti saling menunjukkan respek mereka di lapangan.

Ia juga mengingatkan tentang kedekatan kedua negara. “Kita satu rumpun, kita perlu saling menghormati satu sama lain. Kita adalah lawan, tetapi bukan musuh. Jadi fokus kepada sepak bola,” tegasnya dikutip dari media Malaysia, Utusan.

Malaysia secara keseluruhan kalah head to head dari Indonesia. Seperti diketahui, kedua negara sudah bertemu 95 kali sejak 1957 dengan Malaysia hanya memenangi 35 laga dan kalah 39 kali. “Rasanya kita tidak perlu lagi terlalu memperhatikan rekor dan sejarah,” ujarnya.

Pada laga ini, Malaysia diprediksi akan bermain dengan pola 4-2-3-1. Farizal Marlias akan mengawal gawang dengan di depannya akan mengawal empat bek; Matthew Davies, Sharul Saad, Adam Nor Azlin, dan Corbin-Ong. Di lini tengah, Brendan Gan dan Azam Azih akan bekerja sama. Sementara Safawi Rasyid, Danial Amier, serta Hadin Azman akan mendukung bomber utama, Norshahrul Idlan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir