Chamberlain Kembali ke Timnas Inggris

by
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Tujuh belas anggota skuat tim utama Liverpool dipanggil untuk memperkuat negara mereka selama jeda internasional September ini. Ke-17 pemain itu saat ini sudah bergabung dengan timnas masing-masing.

Di timnas Inggris, manajer Gareth Southgate memanggil empat pemain The Reds yakni, Joe Gomez, Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Nama terakhir kembali ke tim Inggris untuk pertama kalinya sejak pulih dari cedera lutut serius yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2018.

“Dia memberi kami bakat menyerang lain dari lini tengah dan ancaman gol dari daerah itu. Dia juga bekerja sangat keras untuk tim. Anda membutuhkan pemain lini tengah yang dapat melakukan semua aspek permainan dan Alex melakukan itu, serta memiliki kepribadian dan karakter yang memperkuat tim. Jadi, kami benar-benar senang memilikinya kembali,” kata Southgate dikutip dari situs resmi Liverpool.

Keempat pemain Liverpool ini akan tampil dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka akan bermain menghadapi Bulgaria dan Kosovo di Wembley Stadium pada 7 dan 10 September mendatang.

Brasil juga memanggil dua pemain mereka yang bermain di Liverpool, Roberto Firmino dan Fabinho. Keduanya akan terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni dua pertandingan persahabatan. Brasil akan menghadapi Kolombia di Miami pada Jumat lalu melakukan perjalanan ke Los Angeles empat hari kemudian untuk duel kontra Peru.

Penyerang Liverpool, asal Belgia, Divock Origi sementara itu dipanggil untuk membela negaranya menghadapi San Marino di kualifikasi Euro 2020, Jumat 6 September mendatang. Setelah itu, Origi akan berduel dengan rekan setimnya di Liverpool, Andy Robertson saat duel Belgia versus Skotlandia di Hampden Park pada malam 9 September. Tiga hari sebelum laga ini, Robertson dijadwalkan memimpin negaranya melawan Rusia di Glasgow.

Walau belum pernah dimainkan, Dejan Lovren tetap masuk skuat Kroasia untuk pertandingan tandang kualifikasi Euro 2020 melawan Slovakia pada 6 September  dan Azerbaijan tiga hari setelahnya. Sementara di timnas senior Belanda ada nama Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum. Keduanya akan melakukan perjalanan ke Jerman dan Estonia untuk kualifikasi Euro 2020.

Di level junior, Sepp van den Berg dipanggil membela U-19 Belanda untuk laga persahabatan kontra Italia pada 6 September dan Portugal pada 10 September. Sedangkan bek muda, Ki-Jana Hoever akan bersama U-18 Belanda untuk turnamen empat negara.

Penyerang muda Si Merah, Rhian Brewster juga telah menerima panggilan pertama ke skuat Inggris U-21 jelang dua kualifikasi Piala Eropa U-21 dimana mereka akan berhadapan dengan Turki pada 6 September sebelum menjamu Kosovo di Hull tiga hari sesudahnya. Di kelompok U-19, Curtis Jones akan bersama Inggris untuk laga kontra Yunani dan Jerman. Sementara Harvey Elliott masuk skuat The Three Lions U17 untuk Piala Syrenka.

Nama terakhir yang dipanggil ke timnas yakni kiper Caoimhin Kelleher. Ia akan menjadi bagian dari skuat Republik Irlandia U-21 untuk kualifikasi Piala Eropa U-21 yang akan menghadapi Armenia pada 6 September dan Swedia empat hari kemudian. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *