Akui Tidak Mudah Bermain di Juventus, Ini Janji De Ligt

by
Matthijs de Ligt/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Bek tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt angkat bicara terkait penampilannya di Juventus yang menuai kritik pasca beberapa kesalahan yang memicu gol-gol Napoli, akhir pekan lalu. Mantan kapten Ajax tersebut mengakui bahwa bermain di Juventus memang tidak mudah bagi siapapun.

“Ini mungkin tampak negatif, tetapi di Italia, dibandingkan dengan Belanda, kami berpikir lebih individual. Untuk setiap pemain, apa yang mereka butuhkan dan bagaimana mereka bisa menjadi lebih baik diidentifikasi. Program yang dibuat disesuaikan untuk Anda,” katanya kepada De Telegraaf.

Bek tengah itu pindah ke Juventus selama musim panas setelah penampilan hebat bersama Ajax dan timnas Belanda. Ia akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak sebagai starter setelah Giorgio Chiellini mengalami kerusakan ligamen lutut dan absen enam bulan.

Kesempatan itu akan dimanfaatkan dengan baik oleh bek berusia 20 tahun tersebut. “Saya di negara baru dan saya tahu tidak ada yang mudah. Saya akan bekerja keras untuk sukses di Italia,” ujar peraih gelar Golden Boy 2018 tersebut.

De Ligt menjadi kapten Ajax yang musim lalu lolos hingga ke babak semi-final Liga Champions. Ia juga membantu Belanda mencapai Final Liga Bangsa-Bangsa.  Atas penampilan hebatnya, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Belanda. “Saya bangga telah memenangkan penghargaan untuk penampilan saya saat berusia 19 tahun, meskipun sekarang saya berusia 20 tahun,” katanya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *