Setelah Madrid, Chicharito Kini Bela Sevilla di Liga Spanyol

by
Javier "Chicharito" Hernandez / AFP / PATRIK STOLLARZ

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Mantan penyerang Real Madrid, Javier “Chicharito” Hernandez kembali ke La Liga. Striker tim nasional Meksiko itu bergabung dengan Sevilla dari West Ham United dengan kontrak tiga tahun.

Sevilla mengumumkan pembelian eks pemain Manchester United itu melalui situs resmi mereka, kemarin petang. “Sevilla FC dan West Ham United telah mencapai kesepakatan untuk transfer Javier Hernandez, yang dikenal sebagai ‘Chicharito’. Striker telah menandatangani kontrak tiga tahun,” tulis Sevilla dalam sebuah pernyataan dikutip AFP.

Chicharito harus meninggalkan Inggris setelah The Hammers, julukan West Ham membeli Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt, musim panas ini. Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu memang hanya menyisakan setahun kontrak di London.

Sebagai ucapan perpisahan, West Ham mendoakan top skor sepanjang masa Meksiko tersebut. “Klub ingin berterima kasih kepada Chicharito atas kontribusinya. Semoga ia mendapatkan yang terbaik dalam kariernya di masa depan,” demikian bunyi pernyataan West Ham.

Nama Chicharito melambung sejak bermain untuk Manchester United. Selain MU, ia juga sempat membela klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Pencetak 51 gol dalam 108 caps untuk Meskiko itu bermain untuk Real Madrid pada musim 2014/2015 dengan status pinjaman. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *