Pindah Ke Galatasaray, Falcao Digaji Rp77 Miliar

by
Radamel Falcao / Yasin AKGUL / AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Kapten tim nasional Kolombia, Radamel Falcao bergabung dengan klub Turki, Galatasaray dengan kontrak tiga tahun dari AS Monaco. Di klub barunya, penyerang berjuluk El Tigre itu mendapat bayaran senilai 5 juta euro atau sekitar Rp77 miliar setiap musim.

Perpindahan Falcao diumumkan Galatasaray pada Senin malam waktu setempat. Sang pemain memilih hengkang setelah Monaco menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir dalam satu tahun ke depan.

Laporan yang dikutip dari ESPN, lebih dari 25.000 penggemar yang melambaikan bendera, menyambut kedatangan pemain berusia 33 tahun itu di Istanbul. Senin malam, tagar #MissionFalcaoComplete menjadi topik trending teratas di Twitter di Turki.

Sebelum membela Monaco, Falcao bermain untuk River Plate Argentina dari 2005 hingga 2009 dan Porto dari 2009 hingga 2011. Dia kemudian bermain untuk Atletico Madrid dari 2011 hingga 2013. Falcao memenangkan Liga Europa bersama Porto dan Atletico.

Falcao meninggalkan Atletico Madrid setelah dua musim pada 2013 untuk bergabung dengan Monaco dengan rekor klub 60 juta euro. Setelah menghabiskan dua musim berikutnya dengan status pinjaman di Manchester United dan Chelsea, ia kembali ke Monaco pada 2016 dan membawa mereka meraih gelar Ligue 1 pada 2017. Di Monaco, ia mencetak 67 gol dalam 101 penampilan. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *