PSM Tutup Putaran Pertama dengan Komposisi Monoton

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM menutup putaran pertama Liga 1 2019 di posisi papan tengah klasemen. Ditutup dengan pemain itu-itu saja.

Pelatih PSM, Darije Kalezic bukan tipikal pelatih yang senang merotasi komposisi starting elevennya. Meskipun dilanda jadwal padat, Darije tetap kerap memaksakan untuk memainkan skuat andalannya.

Darije baru memainkan pemain lainnya, saat mereka cedera atau akumulasi kartu. Atau pun jika ada pemainnya yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

BACA JUGA : gantikan-peran-klok-maitimo-sebut-hanya-bermain-70-persen/

Starting eleven andalan pelatih asal Bosnia itu bisa terlihat dari menit bermainnya. Sangat timpang jika dibandingkan pemain lainnya di posisi yang sama.

Selama putaran pertama ini dominan hanya diberikan pada sosok, Rivky Mokodompit, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, dan Asnawi Mangkualam di lini pertahanan.

Lalu lini tengah, Marc Klok, Rizky Pellu, Zulham, Zamrun, dan Wiljan Pluim. Sementara lini depan ada pada sosok Ferdinand Sinaga.

BACA JUGA : kalah-setelah-unggul-nil-salahkan-wasit/

Disinggung hal ini, Darije menjelaskan bahwa pemain yang disiapkan tiap laga adalah mereka yang paling siap untuk bermain di laga tersebut.

Baginya, tak ada pilih kasih atau pemain yang di anak emaskan. Termasuk kesempatan bermain untuk para pemain muda.

Meskipun pada kenyataannya hingga menutup putaran pertama ini masih ada tiga pemain yang sama sekali belum pernah dimainkan.

BACA JUGA : usai-kalahkan-persela-darije-akui-timnya-kurang-agresif/

Mereka adalah, M Reza, Aji Kurniawan, dan Fajri Ardiansyah. Sebetulnya juga ada Takwir yang hanya bermain satu menit.

“Saya suka bekerja dengan pemain muda. Saya berikan ruang untuk mereka. Namun pemain muda perlu memahami bahwa mereka perlu bekerja keras. Bahwa nanti main bagus sekali setelah itu kendur,” jelas Darije.

Darije menekankan tak ingin memfokuskan diri kepada pemain tertentu yang tidak ada di tim.

“Saya fokus pada pemain yang ada. Saya berikan energi dan percaya. Lalu mereka membayar itu,” paparnya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Abadi