Pemain Terbaik Eropa, Ferdinand Heran Van Dijk Kalahkan Messi

by
Ronaldo dan Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Legenda Inggris, Rio Ferdinand menegaskan bahwa kapten Liverpool, Virgil van Dijk tidak pantas terpilih sebagai pemain terbaik Eropa pekan lalu. Menurutnya, Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo lebih layak untuk penghargaan tersebut.

Van Dijk menjadi sosok utama di lini pertahanan Liverpool dan memainkan peran integral dalam sukses mereka meraih trofi Liga Champions musim lalu. Itu membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Tidak ada keraguan Virgil van Dijk adalah bek terbaik di planet ini saat ini. Tapi dengarkan, ketika seorang pemain mencetak 50 gol di musim seperti yang dilakukan Messi, atau Cristiano yang memenangkan trofi seperti yang dia lakukan dan efek yang dia miliki di kejuaraan baru dan di tingkat nasional, Anda tidak dapat melihat lebih jauh dari itu,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

Legenda Manchester United itu menegaskan, tidak masalah jika Messi dan Ronaldo yang terus menerus memenangkan penghargaan ini. Alasannya, keduanya memang sangat layak mendapatkannya. “Orang-orang mengatakan itu agak membosankan karena mereka berdua memenangkannya setiap tahun, tetapi mereka memasang angka yang belum pernah kita lihat selama 12 sampai 15 tahun. Anda tidak dapat melihat lebih jauh dari itu,” tegasnya.

Ferdinand mengatakan, dirinya senang Van Dijk meraih gelar ini, akan tetapi Messi jelas yang terbaik musim lalu. “Saya seorang pemain tengah dan saya senang dia memenangkannya, tetapi ketika Anda memiliki seseorang yang mencetak 50 gol dalam satu musim, Anda tidak dapat melakukannya. Itu yang terbaik,” kunci kapten tim nasional Belanda tersebut dikutip dari Sports Mole. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *