Pelatih Kesal Ditanya Tentang Transfer, Barcelona Akan Kirim Rakitic ke Juventus

by
Ivan Rakitic (AFP / Getty Images / Josep Lago)

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona diklaim sedang mengusahakan kepindahan gelandang Kroasia, Ivan Rakitic ke klub raksasa Italia, Juventus jelang penutupan bursa transfer musim panas . Kabar itu muncul dua hari setelah Pelatih Barca, Ernesto Valverde melontarkan kekesalannya terkait transfer sang pemain.

Valverde mendapat pertanyaan dari media setelah hasil imbang 2-2 di markas Osasuna, akhir pekan lalu. Tidak diturunkannya Rakitic diklaim sebagai isyarat Barcelona berusaha untuk menjualnya musim panas ini menyusul kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax.

“Apakah Anda benar-benar berpikir bahwa ketika saya berpikir untuk memasukkan pemain, saya memikirkan pasar (transfer)? Saya berpikir tentang apa yang terbaik untuk tim. Jika saya pikir itu Rakitic, saya akan menempatkan Rakitic. Jika saya ingin lebih banyak kontrol, saya akan menempatkan Arthur dan jika saya ingin memecah permainan, saya akan menempatkan Arturo Vidal,” tegasnya dikutip dari Evening Standard.

Mantan pemain Sevilla itu belum pernah diturunkan sebagai starter pada pertandingan Barcelona di Barcelona 2019-20. Dan kabarnya, klub Catalan berharap menggunakan sang gelandang sebagai pengatur dalam kesepakatan pemain-plus-uang tunai untuk membawa kembali Neymar ke Camp Nou.

Namun, Rakitic tidak ingin pindah ke Paris Saint-Germain sebagai bagian dari transfer besar tersebut. Akan tetapi, ia dilaporkan terbuka untuk bergabung dengan Juventus karena juara Italia itu menunjukkan ketertarikan padanya.

Barcelona memang sangat terbuka melego sang pemain lantaran mereka saat ini memiliki terlalu banyak gelandang. Selain Rakitic, Raksasa Catalan juga menjajaki kemungkinan melepas Rafinha jika ada tawaran tepat yang masuk. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *