Arsenal Klaim Pantas Menang

by
Pierre-emerick Aubameyang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengklaim timnya pantas memenangi derbi London Utara meski sempat tertinggal dua gol sebelum bangkit menyamakan kedudukan. Ia mengatakan, mereka mestinya mencetak lebih dari satu gol di paruh pertama.

“Saya pikir di babak pertama kami kami pantas mencetak dua gol. Kami melakukan pekerjaan yang hebat. Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya pikir kami pantas mendapatkan lebih banyak. Ketika Anda masuk ke ruang ganti setelah mencetak gol itu selalu positif sehingga sangat penting untuk mencetak gol saat itu,” katanya kepada Sky Sports.

Aubameyang yang mencetak gol penyelamat Arsenal lantas mengomentari golnya. “Itu adalah umpan yang bagus dari Guendouzi [untuk gol] – dia melihat saya dan dia tahu saya akan berlari. Saya suka bermain sebagai seorang striker tetapi ketika tim membutuhkan saya di sayap pergi sayap dan saya mencoba terbaik,” ujarnya.

Pada laga di Emirates Stadium, Spurs memimpin terlebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-10. Diawali kesalahan David Luiz, Erik Lamela yang mendapat bola melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Kiper Arsenal, Bern Leno mampu memblok tendangan Lamela, akan tetapi bola rebound langsung disambar Christian Eriksen.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-40 melalui penalti Harry Kane. Wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih setelah kapten Arsenal, Granit Xhaka melanggar Heung-min Son di kotak terlarang.

Sebelum turun minum, Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan. Menerima bola dari Nicolas Pepe, striker Arsenal, Alexandre Lacazette melewati bek Spurs sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak diantisipasi kiper Hugo Lloris.

The Gunners yang terus mengurung pertahanan Spurs setelah jeda menyamakan kedudukan di menit ke-70. Gol kedua tuan rumah dicetak Pierre-Emerick Aubameyang lewat sontekan jarak dekat yang membelokkan tendangan Matteo Guendouzi.

Sokratis mampu menjebol gawang Lloris untuk kali ketiga di menit ke-78. Sayang, gol itu dianulir wasit karena Sead Kolasinac sudah lebih dulu terjebak ofside sebelum mengirim umpan ke depan gawang yang dicocor Sokratis. Tidak ada lagi gol tercipta dan skor 2-2 menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *