Akhirnya Permintaan The Doctor Disanggupi Tim Yamaha

by

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –– Sejak dua musim lalu, pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tak pernah lagi merasakan kemenangan. Berbagai faktor menjadi alasan, salah satunya mengenai performa kendaraan.

Ia telah berulangkali meminta tim mekaniknya untuk membenahi tunggangannya, namun seperti tak mendapat respons—motor yang ia pakai membalap itu masih menggunakan setting-an lama. Hasilnya, keluhan demi keluhan terucap dari bibir sang pembalap. Rossi merasa motornya terus melambat.

Kabar baiknya, setelah hampir 2,5 tahun menunggu, permintaan tersebut akhirnya direstui tim mekanik. Motor yang saat ini ia pakai—Yamaha YZF-M1 mendapat ubahan di beberapa bagian, utamanya soal akselerasi dan fungsi perangkat kelistrikan.

“Yamaha mulai bekerja pada hal-hal cerdas, yaitu membenahi akselerasi motor, serta perangkat elektronik yang membuat ban belakang lebih baik. Hal inilah yang saya minta sejak 2,5 tahun lalu, dan baru dikerjakan sekarang,” ucap Rossi, seperti dilansir Autosport, Kamis, 29 Agustus 2019.

“Saya yakin, dengan perubahan ini, kami bisa lebih baik dan kompetitif di sisa musim yang ada,” tambahnya.

Meski ia yakin mampu tampil lebih kompetitif, namun pembalap berjuluk The Doctor itu menganggap motornya masih sulit mengimbangi Ducati. Jangankan mengimbangi, memangkas jarak saja, kata Rossi, kemungkinan susah.

“Yamaha memang membuat kemajuan, tapi ada beberapa kekurangan, terutama di trek lurus. Kami tak akan sekencang Ducati. Mungkin yang bisa kulakukan hanya memangkas jarak, meski itu bukan pekerjaan mudah,” kata dia. (JPG)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *