Tidak Ada Neymar, Moting Bersinar di PSG

by
Eric Maxim Choupo Moting/Getty Images

FAJAR.CO.ID, METZ—Paris Saint-Germain tidak harus menangisi jika Neymar harus hengkang musim panas ini. Klub kaya raya Prancis itu masih bisa mengandalkan Eric Maxim Choupo Moting, penyerang pelapis yang kini sedang bersinar setelah mendapat kesempatan bermain.

Penyerang Kamerun berusia 30 tahun itu saat ini sudah mencetak tiga gol di dua pertandingan awal bersama PSG. Teranyar, dinihari tadi, striker berpostur 191 cm itu mencetak satu gol ke gawang Metz dalam kemenangan 2-0 PSG di pekan keempat Ligue 1 Prancis di Stade Saint Symphorien. Satu gol PSG lainnya dilesakkan Angel Di Maria lewat titik putih.

Dengan tiga gol, pemain bernomor punggung 17 tersebut kini menempati posisi kedua daftar top skor sementara Liga Prancis. Menurut statistik Ligue 1, pencetak gol terbanyak saat ini adalah pemain Lille, Victor Oshimen yang sudah mengoleksi empat gol.

Moting sendiri akan diandalkan Pelatih PSG, Thomas Tuchel yang saat ini kehilangan seluruh penyerang utamanya. Seperti diketahui, selain Neymar yang belum pernah bermain karena menunggu penyelesaian masa depannya, Tuchel juga kehilangan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Kedua penyerang itu mengalami cedera pekan sebelumnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *