Diouf: Messi Lebih Baik dari Pele dan Maradona karena Dia Alien

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Legenda Senegal, El-Hadji Diouf berbicara tentang pesepakbola terhebat sepanjang masa. Ia menyebut kapten Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi adalah pemain yang menyandang status itu karena lebih baik dari legenda Brasil Pele dan Diego Maradona.

Diouf mengatakan, kualitas dan keterampilan Messi di lapangan berada di atas semua pemain sepak bola yang pernah ada termasuk dirinya. Ia pun tak ragu menyebut sang superstar berusia 32 tahun itu sebagai seorang alien.

“Leo Messi: lebih baik dari Pele, lebih baik dari Maradona … dan bahkan lebih baik dari saya! Apa yang bisa dia lakukan sangat luar biasa. Dia makhluk luar angkasa,” kata Diouf kepada situs FIFA dikutip Goal.

Selama bertahun-tahun, selalu ada perdebatan tentang siapa pesepakbola terbaik sepanjang masa. Messi dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo adalah dua sosok yang terus diperbandingkan setelah mereka masing-masing memenangkan lima gelar Ballon D’Or.

Pada Jumat Kamis, penyerang kelahiran Rosario, Argentina itu terpilih sebagai penyerang terbaik UEFA untuk musim 2018-2019 setelah mencetak 51 gol di semua kompetisi. Termasuk 12 di antaranya di Liga Champions.

Sayangnya, di tengah banyaknya gelar yang ia raih di klub dan prestasi individual, Messi belum mampu mempersembahkan satu pun trofi untuk negaranya. Ia tercatat hanya mampu mengantar La Albiceleste empat kali menjadi runner up. Termasuk di Piala Dunia 2014. Terbaru, Messi hanya bisa memimpin negaranya meraih peringkat ketiga di Copa America 2019. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir