Van Dijk Pemain Terbaik UEFA

by
UEFA

FAJAR.CO.ID, MONAKO—Bek Liverpool, Virgil Van Dijk menjadi pemain terbaik pria UEFA 2019 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sukses itu tak lepas dari keberhasilannya mengantar The Reds menjadi kampiun Liga Champions, Piala Super Eropa, dan runner up Premier League Inggris.

Van Dijk usai menerima penghargaan dan berbicara dengan Presiden UEFA Aleksander Čeferin di atas panggung mengatakan dirinya berterima kasih kepada rekan setim dan keluarganya. Dikutip dari situs resmi UEFA, ia juga mengatakan dia terinspirasi oleh bintang Brazil Ronaldinho saat masih muda.

Beberapa saat setelah pengumuman, Liverpool dan timnas Belanda langsung memberikan ucapan selamat kepada sang bek. “Brilliant Big Virg,” tulis Liverpool dalam postingan Twitter mereka yang disertai foto Van Dijk mengangkat trofi Liga Champions, Mei lalu.

Pengumuman pemain terbaik Eropa ini dilaksanakan usai drawing fase grup Liga Champions 2019/2020. Sesuai drawing, Liverpool akan berhadapan dengan Napoli, Salzburg, dan Genk. Vand Dijk akan mulai mengawal pertahanan Liverpool, pertengahan September mendatang. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *