Smalling Berpose dengan Syal AS Roma, Selamat Tinggal MU

FAJAR.CO.ID, ROMA—Bek Manchester United, Chris Smalling sudah mendarat di ibukota Italia untuk menyelesaikan pinjaman selama satu musim ke AS Roma. Smalling mendarat di bandara Roma Ciampino pada hari Jumat pagi waktu setempat.

Dalam foto yang beredar terkait kedatangannya, bek Inggris itu terlihat memegang syal Giallorossi sambi tersenyum. Ia akan menjalani pemeriksaan medis sebelum membubuhkan tandatangan di atas kertas kontrak untuk peminjamannya.

Il Lupi tidak memiliki opsi untuk membeli, namun mereka akan membayar United 3 juta euro untuk membawanya secara sementara ke Serie A. Smalling sendiri menyusul dua rekannya, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang berlabuh ke Inter Milan.

Roma mencari bek tengah menyusul hengkangnya Kostas Manolas ke Napoli, Juli lalu. Awalnya mereka sudah melakukan negosiasi dengan bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, akan tetapi permintaan upah sang pemain membuat Roma membatalkan rencana mereka meski sebelumnya sudah mencapai kesepakatan.

Smalling harus angkat kaki dari Old Trafford setelah MU membeli Harry Maguire, musim panas ini dari Leicester City. Dengan kedatangan Maguire, Smalling hampir pasti tidak akan mendapat kesempatan bermain karena dia harus menjadi pilihan terakhir setelah Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Axel Tuanzebe sebagai bek tengah cadangan.

Pemain 29 tahun itu bergabung dengan United dari Fulham pada 2010 dan telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Setan Merah. Smalling yang terikat kontrak hingga 2022 memenangkan dua gelar Premier League, dua piala domestik dan satu trofi Liga Europa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir