RESMI: Alexis Sanchez Milik Inter Milan

by
Alexis Sanchez /AP Photo/Frank Augstein

FAJAR.CO.ID, MILAN—Kapten tim nasional Cile, Alexis Sanchez resmi berganti klub musim panas ini. Sang penyerang berlabuh ke klub Serie A, Inter Milan dengan status pinjaman satu musim dari Manchester United setelah menyelesaikan tes medisnya.

Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu mendarat di Italia sejak hari Rabu dan langsung pergi ke markas CONI untuk serangkaian tes medis. Setelah itu, ia langsung melakukan penandatangan kontrak dengan klub barunya.

Awalnya pinjaman dengan opsi untuk membeli pada akhir musim seharga 15 juta euro menjadi negosiasi awal. Akan tetapi Inter lebih memilih untuk menyelesaikan kesepakatan pinjaman satu musim. Menurut Tuttomercatoweb, agennya juga menyetujui kontrak dua tahun dari 2020-22.

Ada beberapa laporan yang menyebutkan Inter sepakat untuk membayar 5 juta euro dari gaji Sanchez selama musim pinjaman. Itu berarti MU harus tetap bertanggung jawab untuk sisa selisih upah 12 juta euro.

Serie A bukan kompetisi baru bagi Sanchez. Ia bahkan membangun karier di sini bersama Udinese pada 2007. Setelah bersinar di Udinese dimana ia mencetak 20 gol dan 16 assist dalam 95 laga Serie A, pemain berusia 30 tahun itu kemudian pindah ke Barcelona dengan transfer 26 juta euro pada musim panas 2011.

Dari Barca, Sanchez kemudian ke Arsenal sebelum hengkang ke Manchester United pada Januari 2018 dengan biaya 34 juta euro. Di Inter sendiri, Sanchez akan bergabung teman baiknya di MU, Romelu Lukaku, yang sudah mencetak gol pada debutnya di Serie A saat Inter menggebuk Lecce dengan skor 4-0. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *