Terungkap, Madrid Batal Kontrak Silva karena Sering Minum dan Berpesta

by
David Silva/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Setelah hampir sepuluh tahun, alasan di balik keputusan Real Madrid batal mengontrak David Silva akhirnya terungkap. Gaya hidup Silva yang diklaim suka minum dan berpesta disebut-sebut membuat Madrid menarik diri dalam proses transfer sang playmaker.

Seperti diketahui, Presiden Real Madrid, Florentino Perez pada 2010 silam dilaporkan akan membeli Silva dari Valencia dengan harga £ 30 juta. Menurut The Athletic, Perez mengatakan kepada seorang delegasi Madrid untuk mengambil koper Silva yang kala itu berusia 24 tahun setelah pertandingan melawan Valencia. Perez mengatakan: “Bawa kopernya ke ruang ganti, karena tahun depan David akan bersama kami.”

Setelah berfoto dengan keponakan Perez, kabar Silva beralih ke Bernabeu semakin meyakinkan. Tapi langkah itu secara mengejutkan dihentikan karena kekhawatiran mereka atas gaya hidup Silva. Setelah studi karakter Madrid, mereka dilaporkan memutuskan Silva tidak memiliki perilaku “bermartabat” yang dipersyaratkan untuk menjadi bintang di Bernabeu.

Pada akhirnya, Silva terbang ke Inggris dan bergabung dengan Manchester City. Dan selama sembilan tahun di Etihad dan memainkan 400 pertandingan, ia telah menjadi panutan pemain-pemain The Citizens. Ia bahkan secara luas diakui sebagai salah satu pemain terbesar klub itu.

Rekan setimnya Kevin De Bruyne sebagaimana laporan The Sun memuji Silva dengan mengatakan, “Dia sudah di sini selama sembilan tahun dan semua orang sangat menghormati dia, dan semua orang menunjukkan itu.” (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *