PSG dan Madrid Bertukar Kiper

FAJAR.CO.ID, MADRID—Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid bertukar kiper musim panas ini. PSG membayar 15 juta euro untuk mengontrak kiper Real, Keylor Navas. Sedangkan Alphonse Areola pindah ke Madrid dengan status pinjaman satu tahun.

Laporan Marca, Navas akan menandatangani kontrak tiga tahun di Paris senilai 6 juta euro per tahun. Penjaga gawang asal Kosta Rika itu sebelumnya sudah diburu PSG di era mantan direktur olahraga Henrique Antero namun baru terealisasi ketika Leonardo mengambil alih posisinya.

Navas memilih meninggalkan Santiago Bernabeu karena tidak lagi menjadi pilihan utama. Seperti diketahui, Zinedine Zidane meneruskan dua pendahulunya lebih memilih Thibaut Courtois di bawah mistar gawang.

Sebelum membuat keputusan ke PSG, Benfica juga sempat meminangnya. Klub Portugal itu mencoba membeli Navas saat pembicaraan mereka untuk menandatangani striker Madrid, Raul de Tomas awal musim panas ini sedang berlangsung. Tetapi langkah itu tidak pernah terwujud.

Pemain berusia 32 tahun itu hanya menjadi starter pada 11 pertandingan La Liga musim lalu. Bahkan, tujuh di antaranya terjadi setelah Zinedine Zidane kembali pada bulan Maret. Navas sendiri bergabung dengan Madrid dari Levante pada musim panas 2014 dan memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Areola sementara itu membuat 106 penampilan untuk PSG. Sebelum beralih ke Madrid, pemain berusia 26 tahun itu sudah pernah bermain bersama klub La Liga lainnya, Villarreal dalam kampanye 2015-16 dengan kontrak pinjaman. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir