Prediksi Klopp, Mustahil Klub Inggris Kembali Dominasi Liga Champions

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Juergen Klopp yakin tim Premier League tidak akan mengulangi dominasi mereka di kompetisi Eropa musim ini. Menurutnya, pada musim 2019/2020 ini, seluruh klub punya peluang sama menjadi juara.

Musim lalu, Liverpool menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final. Sementara di Liga Europa, Chelsea menjadi kampiun usai memenangi derby Inggris lainnya versus Arsenal.

Tapi, menjelang undian grup, Klopp menekankan ia melihat kompetisi sangat terbuka musim ini. “Grup-grup akan luar biasa. Saya tidak tahu siapa yang akan memenangkan Liga Champions. Kami memiliki peluang yang sama seperti orang lain, tetapi itu saja, dan tidak, saya tidak melihat kami, tim Inggris, mendominasi,” tegas Klopp dikutip Goal.

Liverpool berada di pot 1 dalam drawing bersama Chelsea, Manchester City, Barcelona, Juventus, PSG, Bayern Munchen, dan Zenit Saint Petersburg. Namun Klopp menegaskan itu tidak akan terlalu berpengaruh. Bagi dia, penghuni pot 2 juga sangat tangguh.

“Saya tidak berpikir ada Pot 2. Mereka semua harusnya berada dalam Pot 1, tetapi tidak ada cukup ruang di sana. Kurasa tidak pernah ada Pot yang lebih kuat. Kemudian Pot 4 kamu bisa mendapatkan RB Leipzig – wow!” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir