Menpora: Terima Kasih Bulutangkis, Sepak Bola Harus Meniru

by
Penyerahan bonus kepada peraih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada para peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Imam juga berterima kasih kepada cabang bulutangkis yang terus menerus membuahkan prestasi bagi Indonesia dan berharap cabang olahraga lain, termasuk sepak bola mengkutinya.

“Terima kasih buat bulutangkis, sepakbola harus meniru semangat dan perjuangan para atlet bulutangkis. Saya mau ajak cabang olahraga lain juga untuk memacu prestasi, jangan pernah berhenti untuk memberi kado buat ibu Pertiwi,” kata Imam dikutip dari Badminton Indonesia.

Di kejuaraan dunia akhir pekan lalu, ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat medali emas. Untuk prestasinya ini, mereka mendapat bonus sebesar Rp240 juta. Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama membawa pulang medali perunggu. Khusus kedua pasangan ini, Menpora memberi bonus Rp48 juta.

“Gelar juara dunia jadi kado terindah bagi Indonesia, apalagi tim perahu naga kita juga juara dunia dengan mengalahkan Amerika Serikat dan Tiongkok,” kata Menpora yang juga memberikan bonus kepada tim pelatih bulutangkis Indonesia.

Imam berharap, para peraih medali di kejuaraan dunia bisa mempertahankan konsistensi penampilan mereka dan merebut tiket Olimpiade Tokyo, Jepang, 2020 mendatang. Ia juga menyemangati para pebulutangkis yang akan berlaga di Chinese Taipei Open 2019 dan China Open 2019. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *