Francesco Totti Pesimis Roma Bisa Bersaing di Liga Italia

FAJAR.CO.ID, ROMA—Legenda sekaligus mantan kapten AS Roma, Francesco Totti pesimis klub ibu kota Italia itu akan bersaing di jalur juara Serie A musim ini. Menurutnya, Juventus, Napoli, dan Inter Milan jauh di atas mereka.

Totti menyebut bahwa pergerakan di bursa transfer dan hasil pramusim menjadi alasan dia tidak yakin Roma bisa menjadi pesaing scudetto musim ini. Bahkan, menurutnya, untuk bisa bersaing memperebutkan satu tempat di zona Liga Champions, Serigala Ibu Kota harus belanja pemain bagus sebelum bursa transfer ditutup 2 September mendatang.

“Sebagai penggemar saya berharap klub dapat melakukan sesuatu yang lebih dalam beberapa hari terakhir dari jendela transfer untuk memastikan Roma setidaknya bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Champions,” ujarnya kepada kepada Radio Radio dikutip dari Football Italia.

“Saya harap saya salah, tetapi ketika Anda sudah bermain sepakbola selama 30 tahun, Anda memiliki mata yang bagus. Saya pikir banyak penggemar seperti saya berharap untuk melihat Roma yang hebat yang dapat kembali ke Liga Champions dan berharap klub bekerja ke arah itu,” lanjutnya.

Ia menyebut Juventus, Napoli, dan Inter adalah penghuni tiga besar. Namun, untuk peraih gelar, Totti masih menjagokan Juve. “Saya masih mempertahankan Juventus karena mereka kuat sebagai tim dan klub, tetapi tahun ini Inter dan Napoli diperkuat dan saya melihat jenis kampanye yang berbeda. Napoli dan Inter dapat menyulitkan Juve hingga akhir, tetapi kita semua tahu bahwa ketika mereka perlu melangkah, Juve melakukan semuanya,” jelas Totti.

Roma sendiri yang imbang di laga pembuka Serie A menurut Totti hanya akan bersaing memperebutkan posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. “Saya pikir tiga besar sudah diputuskan, maka apa pun bisa terjadi setelah itu. Sayangnya, Roma hanya bisa berharap untuk berjuang untuk tempat keempat. Itulah realitas situasi, melihat apa yang terjadi di pramusim,” tegasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir