Pukki bukan Cuma Lucky

FAJAR.CO.ID, NORWICH—Pendatang baru Premier League, Teemu Pukki membuat kejutan di awal musim 2019/2020. Di tiga laga awal bersama klub promosi, Norwich City, penyerang berusia 29 tahun tersebut berhasil mencetak lima gol.

Catatan tersebut menempatkan dia sebagai pemain tersubur di lima liga elite Eropa. Jumlah golnya menyamai penyerang Manchester City, Raheem Sterling dan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Melihat lawan-lawan Norwich, sukses penyerang Finlandia itu jelas bukan sebuah kebetulan apalagi lucky (keberuntungan). Pasalnya, ia mencetak gol ke gawang klub-klub raksasa Premier League. Di laga pembuka, ia menjebol gawang Liverpool. Lalu, setelah hattrick ke gawang Newcastle United, ia lagi-lagi mencetak satu gol saat timnya menjamu Chelsea.

Sebagai salah satu dari 10 pemain yang mencetak gol di tiga laga perdananya, ia pun banjir pujian. Legenda Inggris, Gary Lineker menyebut lima gol dalam tiga pertandingan sangat luar biasa bagi pemain yang awalnya diragukan bisa langsung menunjukkan ketajamannya karena cedera.

Apalagi, menurut Lineker, ini baru musim pertama Pukki di Inggris yang berarti dia harus beradaptasi terlebih dahulu. “Lima gol dari 2,5 laga untuk Teemu Pukki. Itu bukan start yang buruk untuk karier Premier League-nya,” tulis mantan pemain Barcelona itu di akun Twitter resminya. (amr)

Top skor Premier League Inggris

5 gol: Teemu Pukki (Norwich City), Raheem Sterling (Manchester City)

4 gol: Ashley Barnes (Burnley), Sergio Aguero (Manchester City)

3 gol: Mohamed Salah (Liverpool)

2 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford, Anthony Martial, Daniel James (Manchester United), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Tammy Abraham, Mason Mount (Chelsea)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir