PSM Curi Poin di Kandang Macan, Rivki Pahlawannya

by
Pemain PSM Makassar Zulham Zamrun dan Michael Evans (foto : Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—PSM Makassar berhasil mencuri satu poin di markas Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu, 28 Agustus, petang ini. Kiper Pasukan Ramang, Rivki Mokodompit menjadi pahlawan untuk hasil seri 0-0.

Ada setidaknya empat peluang emas tuan rumah yang berhasil digagalkan Rivki. Di awal babak pertama, ia berhasil memblok tendangan jarak dekat bomber Macan Kemayoran, Marko Simic. Pada menit ke-46, Simic juga mendapat peluang emas di depan gawang yang masih melenceng tipis.

Di pertengahan babak kedua, Rivki menggagalkan peluang Riko Simanjuntak yang menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tendangan jarak dekat. Setelah itu, Rivki melakukan penyelamatan terbaiknya di menit ke-78 dengan memblok sundulan jarak dekat Ryuji Otomo. Terakhir, Rivki menepis tembakan Bambang Pamungkas di menit ke-85.

PSM sendiri mendapat peluang terbaik dari M Rahmat di menit ke-24. Diawali pergerakan dari sisi kanan, Asnawi Mangkualam Bahar mengirim umpan terukur ke depan gawang. Rahmat yang tak terkawal tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tendangannya bisa dibelokkan pemain Persija. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *