Madrid Dipaksa Serahkan Vinicius

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris saint Germain (PSG) memberi syarat berat kepada Real Madrid jika menginginkan Neymar, musim panas ini. Selain sejumlah uang, raksasa Prancis itu juga meminta Vinicius Junior disertakan dalam kesepakatan.

Sejak awal, PSG meminta £ 198 juta kepada peminat Neymar. Angka itu sama seperti yang mereka bayarkan ke Barcelona saat mengontrak Neymar 2017 silam. Akan tetapi Blaugrana maupun Madrid tidak mampu membayar biaya itu secara langsung.

Meski begitu, kedua klub Spanyol itu terus mencari cara meyakinkan PSG sebelumnya penutupan bursa transfer, 2 September mendatang. Madrid misalnya, mereka dilaporkan menawarkan beberapa pemain ke Parc des Prince sebagai pembayaran tambahan.

Dan PSG menurut laporan AS setuju dengan opsi tersebut. Hanya saja, PSG mengatakan kepada Los Blancos bahwa mereka menginginkan Vinicius Junior dan akan menolak segala proposal yang tidak memasukkan nama pemain yang diklaim sebagai The Next Neymar tersebut.

Permintaan PSG pastinya akan membuat Madrid berpikir keras. Pasalnya, pemain Brasil berusia 19 tahun itu digadang-gadang sebagai bintang masa depan di Santiago Bernabeu. Namun, jika mereka benar-benar ingin mengontrak Neymar musim panas ini, mereka harus merelakan Vinicius.

Kapten Madrid, Sergio Ramos sebelumnya menegaskan mereka saat ini tidak bisa membicarakan Neymar. “Berbicara tentang pemain yang tidak ada di sini tidak sopan untuk skuat. Kami senang dengan para pemain kami yang dapat bersaing dengan tim mana pun,” tegasnya di situs klub.

Laporan lain dari Mundo Deportivo, menyebutkan bahwa Barcelona bisa mendapatkan Neymar dalam kesepakatan £ 154 juta. Syaratnya, mereka harus menunggu hingga musim panas tahun depan. Angka itu sendiri diklaim merupakan klausul rilis dalam kontrak Neymar di Parc Des Princes.

Opsi ini sebenarnya sangat sulit terjadi. Selain Madrid bisa saja benar-benar mengorbankan Vinicius, pendukung PSG juga sudah menyatakan “perang” terhadap Neymar. Meski begitu, Neymar kabarnya mengadakan pembicaraan dengan PSG kemarin terkait masa depannya, termasuk tawaran Barca. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir