F1 Pertahankan Grand Prix Spanyol untuk Balapan 2020

by
CRASH

FAJAR.CO.ID, CATALAN—Formula One (F1) mengkonfirmasi kesepakatan baru terkait Grand Prix Spanyol yang akan tetap dimasukkan dalam kalender balapan tahun 2020. Grand Prix Spanyol yang menjadi venue sejak 1986 dan berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya di pinggiran Barcelona sejak 1991.

Sebelumnya, masa depan perlombaan di sirkuit ini tampak suram karena kontrak yang berakhir pada bulan Mei. Selain itu, mereka juga sudah dilaporkan kehilangan dana pemerintah yang telah membantu memenuhi biaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan balapan F1.

Tetapi setelah pejabat pemerintah Catalan mengkonfirmasi bulan lalu bahwa dana akan terus dikucurkan untuk membantu balapan. Dan F1 mengumumkan pada hari Senin waktu setempat bahwa Spanyol telah mempertahankan tempatnya pada kalender F1 untuk tahun depan.

“Kami sangat senang mengonfirmasi bahwa Grand Prix Spanyol akan masuk dalam kalender Kejuaraan Dunia FIA Formula 1 2020. Keputusan untuk terus menggelar putaran puncak olahraga motor di Spanyol, sebuah negara dengan tradisi balap motor yang hebat, yang dimulai sejak awal abad lalu, adalah bagian dari strategi kami untuk mempertahankan akar Eropa Formula 1,” kata CEO dan chairman F1 Chase Carey dikutip dari Crash.

Kesepakatan baru ini menurut Carey membuktikan bagaimana even olahraga kelas dunia dianggap sangat vital artinya. “Kesediaan promotor untuk menjadi bagian dari Formula 1 memasuki 2020 adalah bukti kemampuan olahraga ini untuk bertindak sebagai katalis bagi daerah untuk mengadakan acara kelas dunia dan juga memiliki dampak positif pada ekonomi daerah,” lanjutnya.

Dalam beberapa bulan mendatang, F1 akan melanjutkan diskusi untuk melihat apakah mereka dapat memperpanjang hubungan yang menguntungkan ini. “Sementara itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Quim Torra, Presiden Catalan atas dukungan vitalnya dalam negosiasi ini,” ujar Carey. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *