Direktur Barcelona Klaim Sudah Hampir Dapat Neymar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Direktur Olahraga Barcelona, Javier Bordas mengklaim sudah hampir mendapatkan Neymar dari Paris saint Germain (PSG). Klaim itu ia sampaikan setelah pertemuan selama empat jam dengan petinggi PSG di Paris, Selasa sore waktu setempat.

Menurut laporan dari Spanyol, rombongan dari Barcelona termasuk Bordas, Eric Abidal dan kepala eksekutif Oscar Grau bertemu dengan direktur olahraga PSG, Leonardo dan manajer umum Jean-Claude Blanc. Kedua belah pihak berdialog tentang transfer Neymar.

Diyakini bahwa Barcelona mengajukan tawaran £ 153 juta untuk menandatangani kembali Neymar. Blaugrana juga menawarkan Ousmane Dembele dengan status pinjaman untuk mempermanis kesepakatan. Pembayaran akan dilakukan dalam dua kali angsuran.

Kepada media setempat setelah tiba kembali di Spanyol, Javier Bordas menjelaskan bahwa kesimpulan dari kesepakatan tersebut tidak jauh lagi. “Belum ada kesepakatan. Kami masih bernegosiasi dan saya pikir kami lebih dekat,” ungkapnya dikutip dari Live Soccer TV.

Neymar meninggalkan Barca untuk bergabung ke PSG Ligue musim panas 2017 silam dengan biaya 189 juta poundsterling atau sekitar Rp3,4 triliun. Angka itu menjadi rekor transfer dunia sejauh ini.

Selain Barca, Real Madrid juga memburu tanda tangan Neymar yang sudah tidak betah di Prancis. Karena bursa transfer akan ditutup 2 September ini, maka kesepakatan harus bisa dicapai dalam setidaknya lima hari ke depan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir