Bukan Higuain, Mandzukic yang Kemungkinan ke Roma

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus banyak diberitakan akan mengirim Gonzalo Higuain ke AS Roma, musim panas ini. Namun, situasi tampaknya sudah berubah. Jelang penutupan bursa transfer, malah Mario Mandzukic yang disebut-sebut bisa pindah ke klub ibu kota tersebut.

Adalah Sport Italia yang telah menghubungkan penyerang Kroasia itu dengan kepindahan ke Roma. Pakar transfer, Alfredo Pedulla berspekulasi bahwa, selain pembicaraan Daniele Rugani yang sedang berlangsung, Roma dan Juventus mungkin melakukan bisnis untuk Mario Mandzukic.

Pemain berusia 33 tahun itu mencatat lebih dari 2.000 menit game di liga tahun lalu dan mencetak sembilan gol. Meski bisa beroperasi sebagai sayap dan striker, perannya tampaknya akan berkurang selama dua musim berikutnya, mungkin yang terakhir di Turin.

Makanya, rumor ia bisa ke Roma sangat menarik. Dengan Diego Perotti yang selalu cedera dan Patrik Schick yang hampir pasti keluar, Roma membutuhkan pemain sayap kiri dan striker cadangan di belakang Edin Dzeko. Dan, Mandzukic dapat melakukan keduanya.

Masalahnya, seperti yang sering terjadi, adalah gaji —pada perpanjangan kontrak baru-baru ini Mandzukic mendapat kenaikan upah menjadi € 5,5 juta per musim hingga Juni 2021. Meski akan menjadi gaji tertinggi di Roma, mendapatkan Mandzukic lebih baik daripada menandatangani Nikola Kalinic yang juga dibidik Serigala Ibu Kota. Jadi transfer Mandzukic setidaknya layak untuk dipikirkan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir