Marquez Tak Ingin Ngotot Lagi, 7 Seri Terakhir MotoGP Kurang Seru?

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SILVERSTONE—Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez tidak ingin terlalu ngotot lagi dalam balapan sisa musim ini. Menurutnya, tujuan di sepenuhnya kini hanya fokus bagaimana mempertahankan gelar yang ia raih beberapa musim terakhir.

Rider Honda asal Spanyol itu menjelaskan bahwa itu merupakan strateginya di tujuh balapan sisa agar bisa menjaga jarak dengan para pesaingnya, khususnya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Saat ini, kedua rider terpaut 78 poin di klasemen sementara pembalap.

“Sekarang bukan tujuan saya untuk memenangkan perlombaan. Tujuan saya adalah memenangkan kejuaraan. Dengan strategi semacam ini kami meningkatkan keunggulan itu dan ini yang paling penting,” katanya dikutip dari Crash.

Pada dua balapan terakhir, Marquez hanya meraih podium kedua. Di Austria, ia disalip Dovi di tikungan terakhir. Setelah itu, akhir pekan lalu, Alex Rins menyalipnya di garis lurus beberapa meter menjelang garis finis.

“Saya tidak peduli dengan kemenangan. Saya hanya peduli dengan poinnya. Sekarang aku dalam situasi yang berbeda di kejuaraan. Untuk memenangkan pertempuran terakhir, Anda harus kehilangan beberapa pertempuran,” tegasnya.

Apakah ini tanda-tanda bahwa tujuh seri sisa tidak akan seru lagi mengingat Marquez kini memilih untuk sekadar naik podium dan tidak ngotot lagi memenangkan lomba? Pernyataan Marquez bisa diuji di Misano, 15 September mendatang saat balapan seri ke-13 berlangsung. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *