Milan Kalah, Giampaolo Bilang Perlu Banyak Merenung

by
Marco Giampaolo/EPA

FAJAR.CO.ID, UDINE—AC Milan memulai Serie A musim 2019/2020 dengan buruk setelah kalah di markas Udinese. Setelah hasil negatif itu, Marco Giampaolo mengakui Milan membutuhkan perombakan taktis yang lengkap. Ia pun menegaskan perlu banyak merenungkannya.

Dalam laga yang berlangsung di Dacia Arena, dinihari tadi, Rodrigo Becao menjadi mimpi buruk Milan. Becao menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-72 setelah menerima assist dari Rodrigo De Paul.

“Selain hasilnya, karena kalah tidak pernah baik, jelas permainan itu tidak memberi saya banyak indikasi positif. Anda biasanya bisa membaca apa yang dilakukan tim dengan baik atau kurang baik. Saya akan mencoba untuk menganalisis lebih dalam tentang bagaimana pertandingan berkembang, interpretasi kami tentang taktik tertentu dan karakteristik yang berbeda,” kata Giampaolo kepada Sky Sport Italia.

“Ada banyak hal di sini yang perlu saya renungkan. Kepemilikan perlu berkembang menjadi gerakan menyerang lebih banyak, tetapi mungkin itu bukan kesalahan kita, tetapi karena Udinese memiliki karakteristik tertentu saat bertahan yang membuatnya sulit untuk dilawan,” lanjutnya.

Sang pelatih menegaskan, harus ada perubahan total pada gaya bermain Milan. “Bahkan jika kita memenangkan pertandingan, itu akan menjadi masalah. Saya tidak suka gerakan menyerang kita, tim ini tidak cocok untuk sepakbola ini. Saya tidak membuang apa pun, hanya saja saya harus fokus pada beberapa detail lainnya mulai sekarang. Kami membutuhkan mereka dalam peran alami mereka,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *